Kamis, 30 Juni 2011

The Sorcerers Apprentice


Part 2
Cerita asyik2, Suatu pagi, Seorang anak bernama David, murid sekolah dasar  yang tinggal di Newyork bangun dari tidurnya dan bersiap-siap untuk pergi melakukan perjalanan bersama teman2 sekolahnya untuk belajar sejarah kota Newyork tersebut.
Saat di bis sekolahnya di menggambar kingkong di kaca mobil dan pada saat mobil melintasi gedung pencakar langit yang terlihat dari kaca mobil, gambar kingkong yang dibuat David pas terlihat seperti memanjat dan akan meledakkan gedung tersebut. Teman sebangkunya mengejek gambarnya itu konyol, tetapi  Becky teman perempuan yang disukai David menganggap itu keren.
Setelah sampai yaitu didepan pulau Ellis ditempat patung Liberty dibangun, guru David menjelaskan sejarah patung liberty tersebut. Saat itu waktu duduk mendengarkan, David membuat pertanyaan kepada becky yaitu kamu jadikan apa David, teman atau pacar, David menulis itu di secarik kertas dan melipat2nya. David memberikan kertas tersebut kepada becky dengan mengoper kertas tersebut ketaman sebelahnya dan dioperlagi ke sebelahnya yang terus berlanjut sampai ke tangan becky yang duduk paling pojok. Setelah surat itu sampai pada becky, David memandangi becky dan tersenyum padanya dan begitu sebaliknya yang dilakukan becky pada David, sambil membuat jawabanya pada kertas tersebut dan meletakkannya di tembok sebelah ia duduk.
Lalu guru dan para murid melanjutkan perjalanan ketempat selanjutnya, dan saat itu David mengambil kertas yg di tinggalkan becky yg berisi jawaban dari pertanyaannya. Tetapi saat kertas tersebut hampir dipegang David tiba2 kertas tersebut tertiup angin dan terbang ke jalan, David mencoba mengambilnya, tetapi lagi lagi gagal karena kertas tersebut di lindas sepeda dan lekat dirodanya dan dibawa cukup jauh sehingga David mengejarnya. Lalu sepeda tersebut berhenti dan pemilik sepeda tersebut melepaskan kertas itu dari roda dan membuangnya, tetapi lagi2 kertas tersebut melekat di kaki anjing yang sedang berlari dan terbawa berlari bersama anjing tersebut. Tetapi David tetap mengejar kertas tersebut karena masih penasaran dengan jawaban becky. Anjing tersebut berhanti dan pemilik anjing tersebut membuang kertas tadi dari kaki anjingnya, tetapi kertas tersebut diterbangkan oleh angin yg kali ini cukup jauh. David melihat itu dan terus mengejarnya.
Dia terus dan terus mengejarnya dan sampai disuatu toko yang sudah cukup tua yang memiliki nama Arcana caba yang didirikan tahun 1888, begitu yang tertulis di subtitlenya. Dia melihat kertas tersebut melekat di pintu toko tersebut didekat lubang surat. Saat dia akan mengambilnya surat itu masuk kedalam lubang surat tersebut dan masuk kedalam toko tersebut. Terpaksa David harus masuk kedalam toko tua tersebut untuk menemukan suratnya. Dia membuka pintu toko yang tidak dikunci itu dengan diam2  dan masuk kedalamnya. Didalam toko itu dia melihat sekeliling untuk menemukan surat itu. Dia agak sedikit takut melihat barang2 dalam toko itu yang terlihat menyeramkan.
Dia terus mencari dan saat pencarian dia melihat sebuah lampu tua seperti lampu ajaib aladin. Lampu tersebut sangat kotor dan berdebu dan David mencoba membersihkannya. Saat David menggosok lampu tersebut agar bersih tiba2 ia menyenggol barang disebelahnya dan barang tersebut jatuh, dia terkejud dan bergerak mundur dan menyenggol barang yang lain dan membuatnya jatuh juga sehingga timbul keributan karena banyak barang yang disenggol dan dijatuhkan David, sampai dia hampir menjatuhkan guci tua, yaitu guci kaisar kedua dari dynasty han yang mana didalam guci tersebut terdapat istri seorang kaisar yang dia benci dan dia kunci didalam guci tersebut, dikatakan oleh seorang laki-laki dewasa misterius yang menyelamatkan guci tersebut sehingga tidak jadi jatuh.
David terkejut dan minta maaf kepada laki2 misterius tadi, dan ternyata laki2 itu adalah Balthazar, masih ingat kan, ya betul dia adalah salah satu penerus penyihir hebat Merlin yang sudah diceritakan di part 1. Kalau gak ingat baca lagi deh part 1. Oke lanjut, David mengatakan kepada Balthazar bahwa dia hanya mencari secarik kertas yang tertiup dan terbang  kedalam toko milik Balthazar. Balthazar diam lalu mengatakan pda David apa itu kebetulan, ya kata David dan Balthazar ingin menunjukkan sesuatu kepada David yaitu cincin naga milik Merlin, masih ingat kan, itu yg di certain di part 1.
David terkejut saat Balthazar menyebut nama David, karena ia belum pernah menyebutkan namanya kepada Balthazar sebelumnya. Balthazar mengatakan bahwa ia bisa membaca pikiran orang dan menunjukkan bahwa kertas tersebut ada di tas David. Lalu Balthazar memperlihatkan cincin naga dan menyuruh David memakainya. David tidak mau karena katanya, gurunya melarang dia pergi jauh2 dan ia harus kembali, tetapi saat ia akan kembalike gurunya Balthazar tau bahwa David adalah pembohonng yang buruk dan ia  menggunakan sihirnya dan membuat pintu tertutup dan David tidak dapat pergi. Terpaksa David menuruti keinginan Balthazar dan David meletakkan cicin itu di telapak tangannya. Cincin itu bergerak dan dengan sendirinya melingkar di jari David sehingga membuat David terkejut. Balthazar merasa lega dan senang karena pencariannya bertahun2 akhirnya tidak sia2 katanya pada David. Balthazar mengatakan pada David bahwa cincin itu berarti bahwa David adalah seorang penyihir yang amat sangat penting dia adalah seorang The Prime Merlinian.
Balthazar menyuruh David menunggu di tempat ia berdiri dan jangan menyentuh apapun karna ia akan mengambil buku sihir Incantus dan akan lansung mengajarkan David menjadi seorang penyihir. Saat Balthazar pergi mengambil buku sihir tersebut di tempat rahasia. David yang masih di tempat dia berdiri tadi mengagumi cincinya mendengar ada sesuatu yang bergerak dari dinding dan dia melihat beberapa benda jatuh karena ada benda yang mencoba bergerak keluar dari dinding itu. Saat David menggerakkan tangannya yang memakai cincin benda tersebut juga bergerak, dan David lalu menggerakkan tangannya dengan cukup kuat sehingga dinding tersebut pecah dan keluar sebuah benda dari dinding tersebut yaitu boneka penyegel penyihir jahat Morgana beserta Horvath, Veronica dan penyihir lain yang disegel Balthazar kedalam boneka itu. Ya ya itu loh boneka yang di ceritakan di part 1.
David mengambil boneka itu dan tiba2 boneka itu mengeluarkan cahaya dan terbuka sedikit di tengah2, seperti terbelah. Karna terkejut David lalu melempar boneka itu kelantai. Dari boneka itu keluar kecoa yang sangat banyak dan terus, terus keluar. Kecoa itu bergabung dan membentuk sesuatu seperti manusia. Setelah semua kecoa bergabung semua dia membentu seorang lelaki dewasa yang memakai jas dan topi dan memiliki tongkat, dan dia bertanya pada David di tahun berapa dia sekarang. David hanya diam ketakutan, lalu lelaki itu seperti ingin menyihir David dengan tongkatnya tetapi tiba2 lansung di patah kan Balthazar dengan menyihir laki2 itu terlebih dahulu dan melempernya jauh.
Ternyata laki2 itu adalah Horvath, yaitu salah seorang penerus Merlin yang mengkhianati Merlin. Balthazar mencba mengurung Horvath lagi di dalam boneka, tetapi saat akan mengambil boneka penyegel itu Horvath sempat memegang tongkat yang terlepas darinya saat terlempar oleh sihir Balthazar dan lansung mementalkan Balthazar terbang dengan sihirnya. Dan mereka berdua pun bertarung menggunakan sihir mereka yang luar biasa.
David yang duduk memegangi boneka itu mencoba mencari jalan untuk kabur. Celana David sempat terkena air, karena pertarungan dua penyihir hebat itu membuat toko menjadi berantakan dan terbakar dan saat terbakar Balthazar sempat terkepung oleh api. Saat akan kabur Horvath berhasil menemukan David tepat di belakangnya dan meminta boneka itu dengan wajah mengerikan. Tetapi saat akan mengambil boneka itu Balthazar muncul dari dalam kepungan api dan menghentikan Horvath.
Balthazar menyuruh David kabur sambil tetap menahan Horvath dengan menghimpit Horvath. Saat akan kabur Horvath sempat menahan David dengan memegangi kaki David. Supaya David bisa kabur Balthazar membuka guci kaisar kedua dari dynasti han dan dia dan Horvath menjadi abu dan masuk kedalam guci tersebut. Saat itu David lansung kabur keluar toko dan membuang boneka itu ke jalan.
Pada saat yang bersamaan David ditemukan oleh guru dan teman2nya. Dia menceritakan apa yang terjadi didalam toko pada gurunya, bahwa ada pesulap yang bertarung. Gurunya lalu masuk kedalam toko dan David mencoba menghalangi gurunya dan mengatakan toko itu kebakaran. Saat David dan gurunya didalam toko mereka tidak melihat kebakaran dan toko tersebut dengan ajaibnya tidak berantakan dan rapi seperti saat pertama David masuk. Guru David menganggap David berbohong dan membawanya keluar.
Saat keluar dari toko teman2 David melihat celana David basah dan mengatakan bahwa David kencing di celana. Mereka menertawai dan mengejek David. David sudah berusaha menjelaskan bahwa celananya terkena air bukan kencing dicelana tetapi teman2nya tidak menghiraukan dan terus menertawainya. Di disebut sebagai anak yang aneh dan mereka terus menertawainya…..
Bersambung…………

jangan lupa komentarnya ya !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya ya !!!!